Kamis, 26 Januari 2012

Nyawa

Yak, masih tentang isi binder saya yang tercinta !! hehe
Di postingan sebelumnya itu saya mencantumkan quotes yang ada di binder saya, kali ini tentang "nyawa" #NahLoh 
Saya punya komik favorit yaitu komik karangan "MASAFUMI MIYAMOTO" dengan judul "BEST FRIENDS UNTIL THE END".
Komik ini menceritakan tentang seorang anak yang mengalami penyakit tulang belakang, bernama Ryota. Seperti yang lain, dia tidak pernah menyadari akan sakitnya itu. Dokter menyarankannya untuk rawat inap di rumah sakit. Ryota dan keluarganya sangat syok. Dia gak bisa bermain basket lagi, dia gak bisa bertemu dengan teman-temannya, dia tidak bisa bertemu dengan cewek yang dia suka, dan dia juga harus membatasi setiap apa yang dia lakukan agar tidak terlalu lelah. Di rumah sakit tempat nya dirawat terdapat sekolah bagi pasien yang masih tergolong anak-anak, jadi Ryota untuk sementara sekolah disana bersama anak-anak yang rawat inap juga. Ryota menjadi pendiam semenjak sakit, akhirnya dia bertemu dengan seorang teman cewek yang bernama Yuki, dia duduk di kursi roda dan dia sangat periang. Waktu berlalu, selang beberapa bulan kemudian, Yuki meninggal !! Sebelum kepergiannya, Yuki pernah berkata sesuatu tentang "nyawa"

"Nyawa itu sangat berharga, seperti baterei yang membuat manusia tetap hidup. Tapi, suatu saat baterei bisa habis, begitu juga nyawa. Kalau baterei bisa diisi ulang dengan cepat, nyawa tidak bisa semudah itu diisi ulang. Nyawa adalah karunia Tuhan yang membuat manusia bisa bertahun-tahun lamanya. Tanpa nyawa, manusia tidak akan bisa hidup."


Kata-kata Yuki saya abadikan di binder saya, dan di atas itu juga terdapat gambarnya Yuki yang saya gambar sendiri :D #Amatiran hehe


Sangat terharu ketika ngebacanya. Dia berjuang keras untuk penyakitnya hingga berujung dengan meninggalkan dunia untuk selamanya. Dan dia sangat menghargai nyawanya dengan menjalani hidup penuh senyuman dan riang walau dia tahu kalo dia sakit yang sangat parah. 
Ayo kita hargai nyawa masing-masing dengan menjaga kesehatan dan tetap bersyukur kepada Tuhan. Hadapi hidup dengan senyuman. Dan bagilah senyumanmu agar menjadi kekuatan untuk orang sekitar. :)
Sebenarnya mau saya kupas abis isi dari komik ini, berhubung komiknya sudah entah dimana saya letakkan -_- jadinya yang saya ceritakan sesuai yang masih saya ingat dan hasil dari googling hehe :D


2 comments:

Kampung Karya mengatakan...

tak bisa diisi ulang..

-ka mengatakan...

ehm..jadi, menjaga nyawa yaa

Posting Komentar