Rabu, 21 Maret 2012

Tanya teman

Pagi itu, lagi enak-enaknya ngeblog walking. Jalan-jalan ke tempat teman-teman yang udah jarang banget dikunjungi. Lalu tiba-tiba ada yang nanya gini "Emang enaknya apaan ngebaca cerita keseharian orang kek gitu ?" tanya si teman sambil nunjuk ke layar Laptop saya. Kebetulan ketika si teman datang dan duduk di samping saya, dia ngeliat saya lagi asik ngebaca postingan blognya blogger yang nyeritain kesehariaannya. *speechless* sejenak mikir lalu ngejawab "Ya seru aja ngebaca banyak jenis cerita. Nyadar gak *mulai semangat*, kalo dari bentuk tulisan, kita bisa mengetahui pola pikir si penulis. Nah disitu keseruannya."
"Tau dari mana kalo cerita dia itu gak boongan ?" si teman tanya lagi. Nah ini nih, saya agak lama mikirnya, nyambil jungkir balik, manjat tiang listrik, ngitung utang, ngitung bintang #GakDeng "Gimana ya? mmm ya kalo si penulis boong ya pasti tulisan dia itu berputar-putar gak karuan alur ceritanya."
Sama sekali gak pernah terpikiran kalo tulisan-tulisan para teman-teman blogger itu boongan, berisi tipu muslihat dan sejenisnya. Karena saya percaya kalo teman-teman blogger itu menulis dengan suka cita kan ya, menuangkan isi pikirannya, berbagi pendapat dan lainlain. Maksud dari si penulis boong disini adalah mengarang cerita pengalamannya dan kesehariannya itu bukan based on his true story.
Pernah saya ngebaca salah satu postingan blogger kalo blog dia ternyata di copas abis isinya. Bukan hanya isi, bahkan profile dia pun digunakan oleh si tukangcopas. Di postingannya, si blogger ada ngeshare link tukangcopas tersebut, ketika diperhatikan, ternyata betul. Semua isi postingan si blogger ini di copas abis. Kalo kita lihat itu, seperti blog kembar yang berbeda hanya template doang. Misalkan saya ketemu dengan si blog tukangcopas ini duluan, pasti saya gak akan tau kalo ternyata isi semua postingannya itu bukan hak milik dia. Jadi sebenarnya sih ya kita gak bisa bedain mana blog boongan mana yang tidak.
Menurut kalian nih (para blogger), kalian bakal ngejawab apa ya kalo ada yang nanya pertanyaan seperti di atas itu ? hehe :D

1 comments:

Ummul Khairi mengatakan...

diah ada award di blog kakak, diambil yaa ^^

Posting Komentar